Kenalan dengan Jus Strawberry, Jus Sultan yang Kaya Khasiat

0 Comments

Hai Sobat Sehat! Kamu pasti udah ga asing lagi dong dengan buah kecil berwarna merah merona yang satu ini. Yaps bener, apalagi kalau bukan Buah Strawberry…


Nah, sobat sehat tau ga sih, buah strawberry ini sering disebut buah sultan karena harga yang dibanderol untuk buah strawberry ini tergolong cukup mahal dipasaran. Eitss.. tapi jangan salah, meskipun harganya cukup merogoh kocek, tapi manfaat dari buah strawberry ini ga main-main loh sobat.

Baca Juga: Manfaat Jus Buah dan Sayur yang Luar Biasa Bagi Tubuh

Buah strawberry kaya akan antioksidan, vitamin C, folat, kalium, magnesium, dan zat besi yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Selain dimakan secara langsung, buah strawberry juga dapat dikonsumsi dengan diolah menjadi jus strawberry. 

Apa aja sih khasiat meminum jus strawberry bagi kesehatan tubuh? simak penjelasan berikut ini!

1. Terlihat awet muda

Jus Strawberry dapat membuat kamu jadi kelihatan awet muda karena kaya akan kandungan vitamin C dan asam elagik yang terdapat dalam buah strawberry.

2. Menekan resiko kanker

Meminum jus strawberry secara rutin dapat membantu meredam dan melawan radikal pemicu sakit kanker.

3. Mencegah katarak

Jus strawberry dengan kandungan vitamin C dan kolagen yang tinggi juga berperan aktif dalam menjaga kesehatan mata, kandungan ini baik untuk mencegah resiko degenerasi macula atau katarak.

4. Menstabilkan kesehatan jantung

Saat buah atau jus strawberry dikonsumsi secara rutin, maka sobat sudah membantu menjaga kesehatan jantung. Bukan itu saja, jus strawberry juga dapat menekan resiko hipertensi, kolesterol, dan radang pembuluh darah yang menjadi penyebab penyakit jantung.


Sobat sehat, sekarang udah pada tau kan bermacam khasiat luar biasa jus strawberry bagi kesehatan tubuh. Jadi, jangan males-malesan untuk mengkonsumsi jus buah-buahan yaah!


Jus Me

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Komentar